Cara Membersihkan Lantai Vinyl - Dalam beberapa dekade terakhir, lantai vinyl semakin banyak digunakan dan popularitasnya semakin meningkat. Memang lantai vinyl memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan lantai kayu jenis lainnya, menyerupai misalnya - tersedia dalam banyak sekali desain, warna, dan pola; daya tahan cukup kuat, perawatannya cukup mudah, dan bianya relatif terjangkau.

Meskipun dengan kelebihan terebut, lantai vinyl juga perlu perawatan teratur untuk menjaga tampilan lantai biar tetap mengkilap. Ini mampu dicapai bila kita berhati-hati ketika membersihkan lantai, lantas bagaimana cara membersihan lantai vinyl yang baik? Berikut ini sedikit tips sederhana cara membersihkan laantai vinyl.


Membersihkan abu secara teratur

Untuk membersihkan abu atau partikel pasir yang menempel pada permukaan lantai ini, Anda mampu menghilangkannya dengan mudah mengunakan sapu.

Selain menyapu, Anda juga mampu membersihkan abu pada lantai dengan cara mengepel. Anda mampu menggunakan air hangat dengan komplemen beberapa tetes netral pH cleaner untuk menerima hasil yang lebih baik.

Baca juga: Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl

Anda juga dapat menggunakan campuran larutan cuka dan air, dalam takaran dengan jumlah yang sama, untuk mengepel lantai. Campuran ini tidak hanya membersihkan lantai, tetapi juga dapat membantu untuk menghilangkan segala jenis bacin busuk.

Membersihkan Noda Sulit

Menghilangkan noda berminyak membutuhkan perhatian khusus bila tidak, maka mampu menjadikan beberapa kerusakan pada permukaan lantai. Jangan gunakan deterjen keras jenis apapun, alasannya cenderung menyebabkan permukaan lantai menjadi lengket, yang pada gilirannya akan menarik lebih banyak debu.

Campurkan beberapa tetes pembersih dengan air hangat segar dan bilas lantai secara menyeluruh. selain itu, Anda juga dapat menggunakan campuran beberapa tetes deterjen ringan menyerupai pencuci piring cair dengan satu liter air untuk menghilangkan noda yang membandel.

Dalam kasus, noda sangat sulit dihilangkan, Anda dapat membasahi lantai campuran diatas, selama semalam sehingga kotoran menjadi lembut dan kemudian bersihkan dengan kain katun kering.

Membersihkan tumpahan

Tumpahan, bila tidak segera dibersihkan, dapat menyebabkan noda sulit dibersihkan. Oleh alasannya itu, menjaga lantai tetap mengkilap yakni segera membersihkan tumpahan dengan sepotong kain.

Caranya, bilas kawasan yang terkena tumpahan dan keringkan dengan kain. Menggunakan scrubber abrasif atau pembersih harus benar-benar dihindari.

Selain menggunakan metode yang sempurna untuk membersihkan, ada cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tampilan lantai vinyl teteap mengkilap, apa itu? Sediakan keset atau ganjal kaki pada setiap pintu masuk ruangan. Keset dapat mencegah abu dan kotoran mengotori lantai vinyl Anda.



EmoticonEmoticon