6 Tips Desain Interior Dapur Minimalis Modern  - Di kala modern sekarang ini, desain interior dapur mengalami perkembangan yang cukup pesat dan kebanyakan orang lebih suka gaya dapur minimalis.

Jika Anda berencana mendesain atau merenovasi ruang dapur, ada baiknya mempertimbangkan pertanyaan dasar berikut ini:

- Berapa banyak ruang yang tersedia?
- Bagaimana ruang akan digunakan?
- Suasana yang Anda inginkan?

Mempertimbangkan pertanyaan ini dengan cermat dapat membantu Anda menciptakan desain dapur minimalis yang cocok untuk rumah Anda.

Tips Desain Interior Dapur Minimalis Modern

Berikut ini elemen penting yang perlu Anda ketahui dalam mendesain dapur minimalis:

1. Perencanaan

Memilih desain dapur yang tepat. Untuk menentukan desain dapur yang sesuai dengan rumah Anda. Konsultasilah dengan interior desainer untuk membuat bagan ruang dapur.

2. Tata letak

Kunci dari tata letak dapur yaitu perihal kepraktisan penempatan peralatan dapur. Dengan tata letak yang tepat, perlatan dapur mudah dijangkau dan dapur akan lebih rapi.

3. Tempat Penyimpanan

Pastikan dapur memilik daerah peyimpanan yang cukup. Tempat penyimpanan ini dapat mengurangi kesemrawutan dan menciptakan lingkungan dapur yang nyaman, sehingga Anda mampu memasak dengan tenang.

4. Pencahayaan

Pencahyaan penting untuk ruang dapur. Anda membutuhkan aneka macam sumber cahaya untuk benchtops dan kompor, serta pencahayaan umum untuk ruangan dapur.

5. Lantai

Gunakan materi lantai yang tepat. Lantai dapur yang Anda pilih dapat menghipnotis setiap elemen lain pada ruangan dapur.

6. Ventilasi

Ventilasi yang sempurna dapat membantu menghindari amis  menyengat dikala Anda memasak cabe misalnya, tetapi yang lebih penting juga merupakan ukuran keamanan. Pertimbangkan kesehatan dan keselamatan keluarga Anda dengan memastikan bahwa dapur Anda memiliki ventilasi yang cukup.


EmoticonEmoticon