Tips Menentukan Kombinasi Warna Cat Eksterior Rumah - Warna eksterior rumah haruslah dipilih dengan hati-hati, kenapa? Karena tampilan eksterior rumah mencerminkan kepribadian kita sebagai pemilik rumah. Oleh alasannya yaitu itu dalam artikel ini, akan dibahas wacana menentukan kombinasi warna eksterior rumah supaya rumah kita terlihat lebih cantik dan cantik :)

Ok eksklusif saja yak, pertama-tama untuk memilih cat yang sempurna kita mesti mempertimbangkan aneka macam faktor diantaranya adalah:

1. Lokasi Rumah

Faktor pertama dan terpenting yang harus dipertimbangkan dikala menentukan kombinasi warna cat yaitu lokasi rumah. Jika rumah terletak di kawasan perkotaan Anda mampu menggunakan warna neo-klasik, ini akan membuat tampilan rumah jadi terlihat modern dan menyatu dengan lingkungan.

2. Bahan Bangunan

Kombinasi warna cat eksterior rumah haruslah dipilih dengan mempertimbangkan materi material rumah. Ada 2 materi utama menyerupai kayu dan watu bata. Anda dapat memilih warna cat yang sesuai dengan denah materi konstruksi yang digunakan untuk rumah Anda.

3. Ukuran dan Struktur Rumah

Dalam memilih kombinasi warna cat eksterior, kita juga harus mempertimbangkan faktor-faktor menyerupai ukuran, struktur, gaya dan arsitektur rumah. Untuk rumah dengan gaya lama, dapat mempertimbangkan untuk meletakkan nuansa warna vintage. Di sisi lain, kalau rumah memiliki arsitektur modern, pilihlah cat yang cerah namun sederhana.


4. Skema dan Kombinasi

Kombinasi warna cat eksterior pada dasarnya terdiri dari dua warna atau lebih dengan nuansa yang terkait. Sebagai contoh, Anda mampu mengecat seluruh rumah dengan warna putih krem dengan semburat kecil warna abu-abu di dalamnya.


Tren dan Tips Kombinasi Warna Cat Eksterior Rumah


Ada beberapa kecenderungan atau gaya umum dalam memilih kombinasi warna cat untuk eksterior rumah, berikut ini beberapa diantaranya:

- Tiga Kombinasi Warna: Ini yaitu pandangan gres keren yang digunakan oleh beberapa orang. Sederhananya, seluruh rumah dicat dengan menggunakan tiga warna berbeda. Tiga warna ini mampu tidak berafiliasi satu sama lain atau mampu juga memiliki 'nuansa' warna yang sama satu sama lain.

Warna pertama haruslah lebih terang. Yang kedua harus lebih dalam dengan nuansa warna menyerupai merah atau oranye. Yang ketiga harus lebih gelap, menyerupai hijau tua, hitam, abu-abu gelap atau biru navy. Kombinasi warna ini cenderung cukup catchy.

- Dua Kombinasi Warna Terang :  Kombinasi warna yang satu ini cukup populer untuk rumah renta dan rumah dengan ukuran besar, terutama rumah yang terletak dipinggiran kota yang khas. Caranya yaitu dengan memilih salah satu warna terang, biasnaya warna putih menjadi pilihan utama dikombinasikan dengan nuansa warna kuning.

-Kombinasi warna gelap dan terang: Kombinasi warna yang satu ini juga umum. Satu warna gelap menyerupai abu-abu kebiruan dikombinasikan dengan warna jelas menyerupai putih.


- Pengaruh Putih: Kelebihan dari warna putih yaitu bahwa warna ini cenderung netral dan catchy. Warna putih dapat digunakan dengan warna lain dan dalam kombinasi apapun.


Untuk memilih kombinasi warna yang tepat, cobalah untuk membayangkan seluruh rumah dengan nuansa warna yang Anda sukai.


EmoticonEmoticon