image: tatagriya.com
Cara Membersihkan Lantai Kayu - Lantai kayu mampu menimbulkan ruangan rumah terlihat besar dan luas, biar tempilannya selalu bersih penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan dan melindungi lantai kayu dari kotoran. Di bawah ini yaitu tips cara merawat lantai kayu untuk melindunginya dari segala jenis kerusakan.

Tips Cara Membersihkan Lantai Kayu


Membersihkan dan menjaga lantai kayu caranya cukup sederhana dan mudah. Anda dapat membersihkan lantai menggunakan kain pel atau mungkin vacuum cleaner dengan sikat lembut.

- Singkirkan segala jenis partikel bubuk atau kotoran. Anda dapat melaksanakan ini dengan menggunakan sapu lembut. Pastikan bahwa tidak ada partikel bubuk yang tersisa karena mereka dapat menggores kayu.

Baca juga:  Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl

- Kadang-kadang, untuk menunjukkan tampilan lantai yang mengkilap kita menggunakan lilin. Tapi, zat ini menarik debu, membuat lantai terlihat kotor. Jadi, penting bahwa Anda harus hati-hati saat menghapus lilin dan menerapkan lapisan baru.

- Menghapus jamur atau noda lainnya dari lantai kayu dapat menjadi sedikit sulit, karena Anda tidak dapat menggunakan deterjen kimia. Apa yang dapat Anda lakukan yaitu membersihkan lantai dengan cuka. Cukup campuran setidaknya ½ cangkir cuka putih dalam air pel dan kemudian bersihkan lantai. Semua noda mampu dihilangkan dengan mudah.

- Beberapa noda yang disebabkan oleh darah, teh dan kopi, atau mungkin lemak, akan sulit untuk dihapus. Untuk menghilangkan noda darah, Anda dapat mengelapnya dengan campuran air hambar dan amonia.

- Kadang-kadang anak cenderung menggunakan lantai sebagai papan gambar. Jika anak menggambar di lantai dengan krayon. Anda hanya dapat mengilangkannya dengan pinjaman pasta gigi.

- Jika anjing atau kucing peliharaan Anda  menggunakan lantai sebagai toilet sehingga timbul noda, maka Anda dapat menghapus dengan sedikit campuran pemutih dan air dan pastikan campuran ini tidak meresap kedalam lantai kayu.

- Sementara membersihkan lantai kayu yang mendalam, pastikan air tidak meresap ke lantai kayu karena akan menyebabkan lantai kayu jadi rusak atau membusuk.

Lindungi lantai kayu dari bubuk dan kotoran, dengan menempatkan bantalan kaki tikar erat pintu, sehingga tamu dapat membersihkan kaki mereka sebelum mereka masuk ke rumah. Melatih hewan peliharaan Anda sehingga mereka tidak buang air kecil di lantai kayu.


EmoticonEmoticon