Skema Warna Interior Rumah yang Menenangkan - Interior desainer cenderung menggunakan psikologi dalam menentukan bagan warna untuk ruang interior, kenapa? Karena bagan warna ini dapat mendorong mood yang diinginkan. Sebagai contoh, bagan warna ruang kamar tidur diatur sedemikian rupa semoga menunjukkan efek menenangkan saraf sehingga dapat membantu menciptakan tidur yang berkualitas.

Ketika memilih warna untuk interior rumah, penting untuk merujuk pada roda warna untuk menentukan apakah warna ini termasuk dalam kategori warna sejuk atau merasang. Anda perlu mencari tahu apakah bagan warna interior rumah Anda menggunakan bagan warna analog, bagan warna ini dapat menunjukkan nuansa yang lebih santai. Berikut ini beberapa pola bagan warna interior rumah yang menenangkan.

Skema Warna Interior Rumah yang Menenangkan


- Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang sering dijadikan daerah bersantai dan beristirahat. Skema warna yang hening dan kalem dapat membantu menciptakan tidur yang berkualitas. Untuk itu Anda bisa menggunakan bagan warna ungu dan abu-abu. Selain itu Anda juga bisa mengkombinasikan warna ungu, hijau dan biru.


Pilihan lainnya ialah bagan warna putih. Warna ini cenderung menyerap dan memantulkan cahaya. Ini akan membantu ruangan terasa lebih santai. Nuansa warna krem juga dikenal menciptakan perasaan nyaman, namun Anda perlu menambahkan beberapa highlights disekitar ruangan untuk menjadikan ruangan tampak lebih hidup. Hindari nuansa merah, alasannya ialah warna ini cenderung menjadikan efek meningkatkan kerja pikiran.


- Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan salah satu ruang yang paling sering dijadikan daerah berkumpul. Oleh alasannya ialah itu penting memilih warna yang tepat. Warna cat yang paling cocok ialah cat dengan nuansa hangat, pilihan terbaik ialah warna hijau yang bisa menenangkan mata dan menyegarkan pikiran. Warna ini juga dapat menciptakan suasana santai, kedekatan dan kehangatan sehingga membantu mengurnagi stres.


- Kamar Mandi

Banyak orang cenderung menghabiskan waktu eksklusif dikamar mandi, untuk itu dinding kamar mandi harus menggunakan bagan warna yang menciptakan ketenangan dan relaksasi. Warna yang paling cocok ialah biru, alasannya ialah warna ini dikenal bisa menciptakan perasaan menenangkan. Nuansa biru, menyerupai biru langit, biru laut cocok untuk kamar mandi. Selain itu warna lainnya yang pas untuk kamar mandi ialah warna hijau, putih dan krem.


EmoticonEmoticon