Ini Simbol dan Makna Warna Interior Rumah - Ada begitu banyak warna dan lebih dari satu juta nuansa dari warna-warna ini. Ada warna cerah, gelap, kusam, tenang dan terang, dll. Tahu kenapa kita menggunakan kata sifat untuk warna-warna ini? Karena warna yang terlihat oleh mata kita ini dapat menjadikan sebuah perasaan, misalnya jika kita melihat ruangan dengan warna biru muda maka akan timbul perasaan sejuk dan tenang, betul gak? Kenapa mampu begitu? Nah dalam artikel ini akan di ulas wacana simbol dan makna dari warna-warna interior rumah, simak terus yak :)

Simbol dan Makna Warna Interior Rumah


Berikut ini warna-warna cat yang paling sering digunakan untuk mengecat interior rumah beserta makna, dan suasana hati yang mampu ditimbulkan oleh warna-warna ini:

- Putih

Simbol: Kebersihan, kemurnian dan netralitas.
Putih merupakan warna yang sangat populer untuk mengecat dinding. Anda mampu mengkombinasikan warna putih dengan warna lainnya menyerupai merah, biru atau kuning. Warna putih cocok untuk mengecat kamar mandi dan kamar tidur alasannya menjadikan suasana tenang. Namun sulit untuk menjaga warna ini tetap bersih, alasannya noda atau debu mudah terlihat pada dinding warna putih.

- Abu-abu

Simbol: Elegan, formal dan keseimbangan.
Sebenarnya ini bukan warna asli namun corak dari warna hitam. Warna ini sangat populer untuk ruang interior alasannya dapat menunjukkan suasana formal dan seimbang. Anda mampu menambahkan beberapa perabot berarna-warni untuk menyeimbangkan.

- Biru

Simbol: Harmoni, kedamaian dan kesejukan.
Jika Anda ingin ruangan interior rumah tampak sejuk, maka warna biru yakni yang terbaik. Warna ini paling sering digunakan untuk kamar tidur, selain itu warna biru mudah dipadukan dengan warna lain menyerupai putih, abu-abu atau coklat.

- Kuning

Simbol: Cahaya matahari, sukacita dan optimisme.
Kuning merupakan warna yang dapat menjadikan perasaan menyenangkan dan warna ini dapat digunakan untuk hampir setiap ruangan dalam rumah Anda. Paling pas untuk ruang dapur dan ruang keluarga.

- Merah

Simbol: Semangat, panas, dan berani.
Warna ini menghasilkan tampilan yang berani, Anda mampu memadukannya dengan furnitur berwarna putih atau jelas untuk menyeimbangkan ruangan.

- Hijau

Simbol: Alam, keseimbangan, kesehatan dan harmoni.
Warna ini dapat dapat digunakan untuk mengecat dapur atau ruang tamu. Warna hijau menunjukkan perasaan tenang dan segar, selain itu corak hijau juga menunjukkan efek menenangkan pada ruangan interior rumah.

- Coklat

Simbol: Alam, kekasaran dan keberanian.
Warna ini paling sering digunakan untuk mengecat kamar tidur pria, alasannya dapat menunjukkan tampilan yang berani dan maskulin.

- Ungu

Simbol: Royal, misteri dan kreativitas.
Warna ini cukup populer untuk mengecat kamar anak perempuan, tetapi sering jugah digunakan untuk mengecat dinding dapur modern. Disarankan untuk tidak menggunakan warna ini untuk kamar tidur atau ruang tamu.

Ide Kombinasi Warna

Kalau Anda masih resah menentukan warna untuk interior rumah, berikut ini tabel yang dapat membantu Anda memilih warna yang cocok dengan ruang interior.

Demikian ulasan mengenai simbol dan makna warna interior rumah, biar dapat menunjukkan sedikit refrensi untuk Anda, salam :)


EmoticonEmoticon