Ini Skema Warna Cat Ruang Dapur Minimalis yang Cantik - Anda sedang mencari wangsit dan inpirasi mengenai warna cat untuk ruang dapur semoga tampak lebih cantik? Simak ulasan berikut ini yak :)

Ya Anda mungkin tidak perlu tahu bagaimana cara mengecat ruang dapur, namun Anda mampu memilih dan menentukan denah warna cat dapur yang sempurna untuk menghasilkan efek nuansa yang Anda inginkan.

Berikut ini beberapa perpaduan atau palet warna yang mampu Anda gunakan untuk ruang dapur dan juga furnitur.





Tips Memilih Skema Warna Ruang Dapur


Ada beberapa faktor penting sebelum menentukan denah warna yang cocok untuk ruang dapur, berikut ini tipsnya:
image:ideashomedesign.net
- Ukuran Dapur: Kalau ruang dapur kecil, pilihan terbaik yaitu mengecat dinding dapur dengan denah warna terang, warna-warna ini mampu menunjukkan kesan tampak lebih besar. Gunakan denah warna monokromatik, misalnya kombinasi dari warna putih, abu-abu dan kuning merupakan warna yang pas untuk dapur dengan ukuran kecil. Selain itu semoga dapur terlihat lebih besar, gunakanlah lampu yang terang. Untuk dapur dengan ukuran besar, gunakan cat bernuansa gelap ibarat misalnya warna ungu, merah marun dan coklat.
image:lovethispic.com
- Desain Dapur: Memilih desain dapur tergantung dari tata letak ruang dapur. Untuk desain dapur panjang, hindari warna gelap, tapi gunakanlah warna jelas dan kabinet berwarna putih dan meja makan berbentuk persegi panjang. Untuk dapur berbentuk persegi, Anda mampu mengecat salah satu dinding dengan warna gelap dan sisi lainnya dengan warna turunan, ibarat misalnya hijau dengan hijua muda. Untuk meja makan sebaiknya pilih yang berbentuk persegi.
image:zetwet.com
- Anggaran: Untuk anggaran kecil, gunakanlah denah warna dapur kontemporer dan carilah furnitur yang murah dan juga gunakan cat yang bagus namun harganya murah. Anda tidak perlu membeli terlalu banyak furnitur untuk mendekor dapur. Lampu dan vas bunga sudah cukup menimbulkan dapur tampak cantik.
image:mindyschroder.com
- Mood: Gunakan denah warna yang sesuai dengan hati Anda. Coba visualisasikan denah dapur yang Anda inginkan. Ini akan memberi  gambaran agresif dan membantu Anda dalam memilih denah yang tepat. Untuk tampilan tenang, Anda mampu menggunakan warna putih atau abu-abu. Untuk nuansa ceria, gunakanlah denah warna chery atau kuning. Untuk tampilan segar, mampu menggunakan warna biru atau hijau.
image:hit-decor.net
- Penggunan: Jika dapur hanya digunakan untuk memasak, jangan menempatkan banyak furnitur. Jika dapur digunakan untuk ruang makan, tempatkan meja makan yang mampu untuk 4 orang dan gunakan denah warna cerah.

Untuk jenis cat yang sempurna untuk ruang dapur yaitu cat semi-gloss, alasannya yaitu mudah dibersihkan.


EmoticonEmoticon