Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl - Kalau rumah Anda mau tampak lebih elegan gunakanlah lantai kayu, kenapa? Karena lantai jenis ini dapat merubah tampilan interior rumah Anda jadi lebih elegan dan modern.

Selain itu lantai kayu dapat memperlihatkan keseimbangan suhu ruangan. Ketika  cuaca panas, lantai kayu dapat memperlihatkan efek sejuk dan jikalau cuaca dingin, lantai kayu dapat memperlihatkan efek hangat.

Mau tahu lebih dalam mengenai lantai kayu? Berikut ini sedikit gambaran mengenai Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl.

Baca juga: Cara Membersihkan Lantai Kayu

Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl


Sebelum mengupas harga lantai kayu, ada baiknya Anda perlu sedikit memahami perbedaan antara Lantai Parket vs Lantai Vinyl semoga supaya Anda tidak salah dalam memilih lantai kayu.

Lantai Parket

Apa itu lantai parket? Parket berasal dari kata parqueterie, bahasa Perancis. Lantai parket ialah jenis lantai kayu yang terbuat dari blok kecil atau strip kayu yang disusun menjadi tumpuan yang teratur dan geometris sehingga menciptakan efek dekoratif ibarat mosaik.

Kayu yang biasa digunakan untuk lantai perket ialah kayu oak, jati, mahoni, dll.

Pola lantai parket  yang paling populer termasuk keranjang, herringbone, chevron, dan kerikil bata, meskipun banyak lantai parket dekoratif yang menggunakan bentuk geometris untuk menciptakan tumpuan yang rumit dan indah.

Ada tiga jenis lantai parket, solid, modern dan laminate. Dan yang paling tahan lama ialah lantai parket solid alasannya ialah terbuat dari kayu asli.

Lantai parket modern biasanya terdiri dari veneer kayu. Jenis lantai parket ini kadang kala dapat diperbaiki jikalau sudah rusak. Lantai parket veneer biasanya dijual per ubin.

Lantai parket laminate biasanya terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan. Ini ialah jenis  lantai parket yang paling murah, tetapi jikalau rusak tidak dapat diperbaiki. Simak cara membersihkan lantai perket disini.

Lantai Vinyl

Lantai Vinyl ialah penutup lantai yang harganya relatif murah dibandingkan dengan lantai parket. Lantai Vinyl sering digunakan untuk lantai dapur dan kamar mandi.

Lantai vinyl merupakan jenis lantai gres yang terbuat dari materi sintetis polyvinyl chloride.

Banyak orang menduga bahwa linoleum dan lantai vinyl ialah produk yang sama, tapi itu sesungguhnya berbeda. Linoleum biasanya terdiri dari materi organik sementara vinyl dibuat dengan materi sintetis. Kedua jenis lantai ini tahan lama, tersedia dalam aneka macam warna dan bisa melawan noda.

Keunggulan lainnya ialah tidak mudah tergores atau penyok. Jika tergores, lebih mudah dan lebih murah untuk memperbaikinya. Mau tahu cara membersihkan lantai vinyl? Baca ini.

Harga Lantai Kayu – Sufa Parket


Sufa Parket merupakan salah satu perusahaan terbaik yang bergerak dalam bidang wood flooring atau lantai kayu.

Sufa Parket sudah bangun semenjak tahun 1991 dan selalu menggunakan kayu premium dan legal dari perhutani. Apa saja produk lantai kayu dari Sufa Parket?

- Solid wood flooring

Ini salah satu produk lantai kayu terbaik dari Sufa Parket, kenapa? Karena terbuat dari batang pohon asli dan sebelum diproses menjadi materi lantai, kayu ini didiamkan selama 12 bulan.

Solid wood flooring dari Sufa Parket menggunakan kayu terbaik, untuk lantai dalam ruangan menggunakan kayu jati, kayu merbau, dan kayu sonokeling, kayu-kayu ini memiliki sifat yang stabil dengan tingkat susut muai yang rendah.  Sementara untuk ruang outdoor, jenis kayu yang digunakan ialah kayu ulin dan bangkirai / damar laut.

Keunggulan dari lantai kayu jenis ini ialah sangat tahan lama sampai ratusan tahun. Selain itu juga bisa diperbaiki jikalau terjadi kerusakan atau kekusaman.

Keunggulan lainnya ialah kayu ini dapat di susun sesuai undangan dan warnanya pun bisa dipilih sesuai selera Anda, plus di coating anti gores.

- Enginerred parket


Enginerred parket juga merupakan produk lantai kayu terbaik dari Sufa Paket. Kayu engineered parket merupakan kayu hasil pabrikasi. Lantai kayu ini lapisan atasnya berupa venner sementara lapisan bawahnya berupa kayu lapis.

Keunggulan lantai kayu jenis ini ialah waktu pemasangan yang realtif cepat, tidak berdebu, memiliki banyak warna dan motif. Selain itu juga tidak mudah rusak, namun jikalau terjadi kerusakan lantai kayu ini tidak dapat diperbaiki ibarat solid wood flooring.

- Laminate Flooring


Laminate flooring merupakan lantai kayu hasil pabrikasi yang berbahan dasar HDF (High Density Fiber Board) serbuk kayu yang di padatkan dan di laminasi dengan decorative paper dan lapisan overlay yang kemudian di press.

Keunggulan dari Laminate Flooring sama seeprti lantai kayu enginerred parket.

Perhitungan harga lantai kayu diukur permeter, jikalau Anda ingin mengetahui harga lantai kayu, silahkan saja eksklusif menghubungi Sufa Parket:

Ruko Puri Niaga I blok K.7 No. 1-O
Puri Kencana – Jakarta Barat
Indonesia – 11610
Telp: 081 708 60000 / 085646722188

Demikian ulasan singkat mengenai Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl.


EmoticonEmoticon