Cara Menata Kamar Tidur yang Sempit - Urusan menata kamar tidur dengan ukuran kecil memang gampang-gampang susah. Banyak furnitur yang ingin Anda tempatkan dalam kamar tapi ruang kamar tidak mencukupi. Atau mampu jadi Anda tidak ingin menempatkan banyak furnitur akan tetapi perabot tersebut sangat dibutuhkan.

Contohnya sebuah kamar tidur ukuran kecil menyerupai 2x3 meter. Banyak fungsi yang harus dimaksimalkan dalam kamar tidur ukuran ini. Mulai dari daerah tidur, lemari pakaian hingga peralatan yang menyangkut pekerjaan dan hobi.

Kondisi ini merupakan duduk perkara utama pada ruang kamar yang sempit, ditambah lagi alasannya yaitu ketidaktahuan dalam menata ruang sempit menimbulkan kamar terasa sesak dan kurang nyaman. Bagaimana solusinya?

Cara Menata Kamar Tidur yang Sempit


Seni menata kamar tidur ukuran kecil terletak pada penataan furnitur, keterampilan memanfaatkan ruang dan pemaikain warna yang tepat, berikut ini beberapa tips cara menata kamar tidur sempit:

1. Furnitur
image:smallbedroomideas.info

Masukan perabot yang memiliki fungsi sangat penting menyerupai lemari pakaian, meja berguru dan pilih furnitur dengan ukuran kecil.  Sehingga tidak ada perabot yang menumpuk dalam kamar yang menyebabkan kamar jadi sumpek.

2. Manfaatkan Dinding
image:homedesignbee.com

Dinding kamar tidur menjadi salah satu solusi untuk mengatasi ruang sempit. Caranya, anda mampu melatakkan rak pada dinding untuk menyimpan barang-barang menyerupai buku, alat make up dan lainnya.

3. Manfaatkan Kolong Tempat Tidur
image:acadianhouseplans.info

Kolong daerah tidur mampu Anda manfaatkan untuk menyimpang barang-barang yang jarang dipakai. Pilah-pilih barang apa saja yang akan Anda simpan dan nuanglah barang yang sudah tak terpakai atau rusak, simpanlah benda yang benar-benar bermanfaat saja.

4. Manfaatkan Sudut Ruangan
image:i-homess.com

Sudut ruangan mampu digunakan untuk meletakan lemari kecil atau meja kecil untuk menaruh komputer atau barang elektronik lainnya.

5. Warna Cat
image:swiftsorchids.com

Sesuaikan warna dinding kamar dengan warna furnitur biar supaya kamar terkesan serasi dan lebih luas.


EmoticonEmoticon