Warna yang menenangkan untuk Interior Rumah - Stres merupakan episode yang terhindarkan dalam hidup kita, sebab itu penting untuk mengecat interior rumah dengan warna yang bisa bikin pikiran kita tenang dan relaks. Ya Warna yang menenangkan memiliki efek terapi terhadap pikiran dan juga membantu mengurangi stres. Mau tahu warna apa saja yang bisa bantu pikiran jadi tenang? Yuk mari simak artikel yang akan mengupas mengenai warna yang menenangkan.

5 Warna yang menenangkan untuk Interior Rumah

Menurut dasar-dasar psikologi warna, semua warna yang termasuk dalam kategori warna sejuk, memiliki efek menenangkan pikiran kita. Selain itu warna kategori ini juga bisa menunjukkan efek psikologi lainnya menyerupai perasaan kalem dan nyaman. Berikut ini 6 warna yang menenangkan untuk interior rumah:
image via lushome.com
- Biru: Warna biru, khususnya biru laut dan langit selalu indetik dengan ketenangan dan kedamaian. Warna ini punya efek pemulihan untuk pikiran dan badan kita dan juga bisa merasang tidur. Warna ini cocok untuk kamar tidur, namun Anda perlu mengkombinasikan dengan warna yang lebih gelap untuk keseimbangan.
image via creativefan.com
- Ungu: Warna ungu merupakan perpaduan dari merah dan biru yang identik dengan gairah dan keintiman, dan punya efek mengaburkan pikiran. Warna ini ideal untuk kamar tidur. Selain itu bila dikombinasikan dengan warna biru atau hijau, warna ini akan tampak cantik untuk ruang tamu.
image via deviantart.net
- Hijau: Warna hijau tidak hanya melambangkan kelimpahan alam, tapi juga melambangkan pertumbuhan keuangan. Warna ini dikenal memiliki kemampuan memberi energi pada tubuh,mengurangi stres danmemberikan perasaan nyaman. Warna ini cocok untuk kamar tidur, ruang tamu dan kantor.
image via hgtv.com
- Kuning: Warna ini termasuk dalam kategori warna hangat, meskipun demikian warna ini dapat menunjukkan efek rilek dan membangkitkan perasaan bangga dan optimis. Warna kuning selalu dikaitkan dengan keceriaan, kebahagian dan tawa. Selain itu juga bisa meningkatkan kretivitas. Warna ini cocok untuk kamar tidur anak dan ruang kantor.
image via decosee.com
- Putih: Warna yang paling netral dan punya kemampuan untuk merefleksikan segala sesatu di sekitarnya. Warna ini merupakan warna yang paling menenangkan. Jika digunakan sebagai warna dasar dan dipadukan dengan warna biru, ungu, hijau dan kuning, warna ini bisa meningkatkan efek dari semua warna tersebut. Warna ini cocok hampir disetiap ruang interior rumah.

Untuk menciptakan efek menenangkan, gunakanlah warna dalam jumlah yang tepat.


EmoticonEmoticon