Ide Warna Cat Rumah Bagian Exterior - Memilih warna eksterior rumah yang sempurna perlu mempertimbangkan beberapa hal menyerupai misalnya lokasi rumah, warna interior rumah dan warna eksterior rumah tetangga Anda. Berdasarkan faktor2 ini, Anda bisa memilih skema warna cat yang paling pas yang menyebabkan rumah Anda bisa menyatu dengan likungan plus menunjukkan indentitas yang berbeda dengan rumah lainnya.

Tips Memilih Warna Cat Eksterior

Berikut ini pertimbangan yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan warna cat eksterior rumah:

- Pilihlah warna cat yang tidak hanya menonjolkan fitur rumah, tetapi pilih warna uang juga bisa menyembunyikan kekurangan rumah Anda.

- Warna eksterior rumah dilikungan sekitar juga perlu dipertimbangkan biar supaya warna rumah Anda menyatu dengan lingkungan namun masih menonjolkan ciri khas rumah Anda.

- Pertimbangkan lokasi rumah. Contohnya, kalau rumah Anda berada didaerah pinggirian kota, mungkin sabaiknya menggunakan warna yang tidak terlalu cerah.

- Memahami kondisi cuaca lingkungan rumah. Cuaca berperan penting dalam menentukan warna cat eksterior rumah, kenapa? Karena kalau lingkungan rumah cenderung panas dan rumah Anda terkena sinar matahari yang keras, ada baiknya Anda menghindari menggunakan warna cat gelap, sebab jenis warna ini bisa memudar dengan cepat dan juga menyerap panas yang menyebabkan rumah Anda akan semakin panas. Sebaiknya gunakanlah warna-warna netral menyerupai warna putih atau abu-abu. Disisi lain, di lingkungan yang relatif cuek akan cocok dengan warna cerah dan gelap.

- Jika rumah Anda memiliki pintu dan jendela khusus, kolom teras dan pilar artistik. Semua karakteristik khusus ini dapat ditekankan dengan warna yang kontras dengan warna latar belakang.

- Pertimbangkanlah arsitektur rumah Anda. Penting bahwa Anda tetap setia pada prinsip-prinsip dan warna tradisional yang berkaitan dengan bentuk arsitektur rumah untuk menjaga ciri khas rumah tersebut.

Ide Warna Cat Rumah Untuk Bagian Exterior


 Warna biru langit merupakan pilihan yang aman. Warna ini tidak membuat rumah Anda menonjol dan akan terlihat sejuk dipandang.


Di kawasan dengan lingkungan tertentu menyerupai lingkungan rumah yang kurang berwarna, cobalah warna zamrud hijau. Warna ini akan memberi nuansa tersindiri pada lingkungan menyerupai itu.


Warna putih polos dikombinasikan dengan aksen biru cerah merupakan pilihan yang indah untuk model rumah modern sekarang ini.


Warna netral yang kontras menyerupai warna putih dan tan cocok untuk rumah dengan arsitektur yang komplek. Jenis rumah ini memungkikan penggunaan dua warna tanpa beberbenturan sehingga terlihat perpaduan warna yang harmonis.


Warna biru renta indah juga kalau dikombinsaikan dengan warna cerah menyerupai warna putih, contohnya menyerupai gambar diatas.

Jika Anda ragu-ragu dalam menentukan kombinasi warna untuk eksterior rumah Anda, pilihan terbaiknya yaitu berkonsultasi dengan seorang profesional.


EmoticonEmoticon